Pengiriman ganda (pengiriman bersamaan) dan publikasi lama

Penulis hanya boleh mengirimkan karya asli yang belum pernah dipublikasikan atau sedang dalam proses review untuk publikasi lain yang telah di-review. Institute of Advanced Engineering and Science (IAES) dan Intelektual Pustaka Media Utama (IPMU) tidak mengizinkan naskah yang sedang dalam proses review di jurnal atau prosiding konferensi untuk direview oleh penerbit lain pada saat yang bersamaan.

Pengajuan secara bersamaan harus dihindari karena dapat mengakibatkan pelanggaran hak cipta atau perselisihan jika karya tersebut diterbitkan di beberapa publikasi dan menghabiskan sumber daya produksi dan keuangan lebih dari satu publikasi yang seharusnya dapat digunakan untuk penelitian lain. Publikasi ganda membuang-buang uang dan ruang, tidak memberikan nilai penuh kepada anggota dan perpustakaan, serta menyebabkan kebingungan dalam pengutipan dan pengindeksan. Ini harus dihindari.

Penulis yang tidak mengutip dengan benar karya mereka sebelumnya atau yang mengirimkan naskah yang sama ke dua atau lebih publikasi tanpa memberi tahu editor bahwa naskah tersebut sedang dalam proses review oleh publikasi lain dapat menghadapi tindakan disipliner seperti:

  1. Peringatan bahwa tindakan tersebut merupakan praktik ilmiah yang tidak etis,
  2. Persyaratan untuk menyampaikan permintaan maaf kepada editor, dan/atau
  3. Penulis akan ditangguhkan penerbitannya di jurnal IAES selama satu tahun.

Atas kerja sama Anda, kami ucapkan terima kasih.

Salam hormat,

Editorial Office IAES